Senin, 13 Desember 2010

Orang Tak Dikenal Jangan Dijadikan Isu

JUBI --- Saling tuding berbagai pihak mengenai kasus penembakan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh orang tak dikenal sejak dua bulan terakhir ini di Papua, mendapat tanggapan dari salah satu Akedemisi Papua, Josh Mansoben.dengan meminta agar orang tidak dikenaljangan dijadikan isu.

"Orang tak dikenal janganlah dijadikan isu untuk mengkambing hitamkan pihak-pihak tertentu, Namun harus ada penyelidikan yang pasti untuk menentukan siapa sebenarnya pelaku dibalik aksi penembakan itu," ujar Akademisi Papua, Josh Mansoben, kepada JUBI di Abepura, Senin (13/12).

Josh Mansoben, yang juga Dosen Antropologi Fisip Uncen ini, menegaskan, bilamana tidak ada penyelidikan yang jelas, kita bisa saling tuding satu sama lainnya. "Jadi kasus ini harus diungkap, agar kita bisa mengetahui siapa pelaku dibalik semua ini," pintanya.

Mansoben menilai, masalah ini sebenarnya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian untuk menemukan dan mengungkap ke publik, siapa dalang dibalik kasus ini. “Kita masyarakat biasa tidak bisa menduga-duga saja, jadi polisi harus profesioal mencari bukti-bukti yang mengarah ke kasus ini, sehingga tidak ada lagi saling tuding berbagai pihak,” pesan Mansoben, mengakhiri pembicaraannya. (Arjuna)