Jumat, 14 Desember 2012

KETUA I KNPB WILAYAH TIMIKA DI KEJAR OLEH POLISI

Kemarin tanggal 14 Desember 2012 jam 07.00 WPB (malam) di Jalan Kesehatan Timika Indah Kepolisian Mimika mengejar Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika, tuan Paskalis Douw.

Kronologis singatnya adalah sebagai berikut:
Pada tanggal, 13 Desember 2012, Paskalis Douw melakukan jumpa pers di Ruang Radar Timika untuk menyikapi Penahan Ketua KNPB Wilayah Timika, dan Jubir KNPB Wilayah Timika dan 4 anggota KNPB Wilayah Timika yang ditangkap pada tanggal 19 Nopember 2012.

Dalam jumpa persnya dia mengeritik kepolisian Mimika yang memperpanjang penahan ke-6 aktifis KNPB di Polres Mimika lebih dari 21 hari tanpa bukti dan alasan yang jelas dan tanpa kejelasan penahanan mereka kepada keluarga dan pihak KNPB.

Dan Paskalis Douw juga menjelaskan bahwa mereka tidak membuat bom dan tidak menyuruh masa untuk melakukan anarkis.

Dan juga ia menambahkan pula bahwa KNPB hanya berjuang dengan tujuan meluruskan Sejarah PEPERA yang penuh dengan cacat hukum Internasional.

Setelah itu besoknya hari Jumat, 14 Desember 2012 keluar berita itu melalui media lokal di Radar Timika, dan jam 07.00 WPB (malam) Paskalis Douw sedang berdiri dengan beberapa pemuda di Jalan kesehatan Timika Indah, tiba-tiba 6 (enam) motor Patroli Polres Mimika berhenti dan mengejar Paskalis Douw.

Paskalis Douw lolos dari pengejaran kepolisian dan sampai berita ini diturunkan alasan pengejaran masih belum diketahui. (Mogopiya, PR)