Rabu, 25 Juli 2012

Presiden RI, SBY Bikin Kabur Papua

Presiden RI, SBY.

Sampai dunia kiamatpun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bisa menyelesaikan masalah Papua. Hal itu bisA dicermati dari waktu ke waktu sepanjang masa jabatannya menjadi Presiden Republik Indonesia (RI), sejak hampir dua periode (sejak 2004) lalu.
Demikian diperbincangkan kelompok warga Papua di pinggiran Kota Jayapura. “Masalah kita, mulai dari pelanggaran HAM, Indonesia bunuh kita, tangkap kita, adili kita kayak dunia ini tidak mengenal keadilan,” kesal warga Papua ketika mengadili sidang ke-2 Buctar Tabuni, beberapa hari lalu.
Lebih lanjut lagi, Presiden SBY sebagai pemimpin negara yang mencintai keadilan dan kebenaran bersama negara-negara lainnya di dunia, katanya, tak mampu lagi menyelesaikan soal Papua. “Kebijakan yang diambil selama ini, hanya mengorbankan rakyat Papua. Sampai kapan Presiden SBY menyelesaikan Papua? Ini kami juga manusia,” tegas rekan warga lainnya.
Penilaian tersebut, Presiden SBY dicap tak mampu menghormati keaneragaman budaya, agama, serta HAM yang termaktub dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. “Mana realisasi kata memberi kebebasan dan hak kemerdekaan berdaulat kepada rakyatnya? UUD 45 itu omong-kosong besar. Jadi stop abunawas.” tekan sumber itu.
Ketidakjelasan soal penyelesaian masalah Papua, hingga kini, SBY dinilai hanya bikin kabur Papua. “Orang ini (SBY) bikin kabur Papua. Lebih baik kita tembak keluar (Pisah dari NKRI-red),” pungkasnya. (Demmy)