Senin, 30 Juli 2012

'Konflik Papua Akibat Pemerintahan Tidak Bersih'

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subiant. (Ist)
JAKARTA, RIMANEWS - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan bahwa konflik yang terjadi di Papua terjadi lantaran pemerintahan yang tidak bersih.
"Kalau pemerintahan itu bersih dan efektif, saya kira Papua maupun Provinsi di Indonesia lainnya tidak ada masalah," ujar Prabowo kepada wartawan usai menghadiri Sarasehan Nasional bertajuk 'Bung Karno di Mata Dunia' yang digelar di hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).
Prabowo menegaskan, dengan tidak efektifnya pemerintahan ini justru memudahkan rakyat dapat terhasut dengan oknum-oknum yang memiliki kepentingan terselubung.Prabowo pun mengkritisi anggaran yang dianggarkan khusus untuk Papua. Menurut Prabowo, anggaran dari pemerintah pusat untuk Papua tidak sampai ke tangan masyarakat Papua."Saya kira banyak dana itu tidak sampai ke masyarakat Papua," kata Prabowo.Untuk itu, Prabowo meminta kepada pemerintah untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan efektif, sehingga bisa memberikan jasa-jasa kepada masyarakat dan membangun Papua lebih baik kedepannya.(yus/trbn)